Sembuhkan Wasir Berdarah dengan Daun Ungu Alami

Wasir berdarah kadang disertai rasa nyeri apabila benjolan udah keluar dan bisa menimbulkan rasa gatal dan panas. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu keseharian kita dalam bekerja. Salah satu tumbuhan indonesia yang berkhasiat dalam menuntaskan wasir atau ambeien adalah ekstrak daun ungu.
Daun ungu yang memiliki nama latin Graptophyllum pictum merupakan tanaman dari polinesia yang telah masuk juga ke asia tenggara merupakan tumbuhan semak halus yang tegak tumbuh hingga 3.5 meter berwarna keunguan dan kadang ada bercak putih/hijau di bagian tengahnya. Daun Ungu dikenal dengan kandungan alkanoid yang glikosida yang tinggi. selain itu juga mengandung fenolik, tanin, steroid,saponim.

Daun ungu dapat dipakai untuk untuk pemakaian luar dan dalam. Untuk pengobatan luar misalnya untuk mengatasi masalah borok,bisul dan bengkak. untuk pemakaian dalam dapat juga mengobati wasir berdarah, hepatitis dan batu ginjal. Namun fokus kita untuk daun ungu adalah sebagai obat dari wasir berdarah.

Kenapa daun ungu berkhasiat menyembuhkan wasir berdarah?
Daun ungu mampu mengatasi pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus. Wasir ditandai dengan pembuluh darah yang membengkak di dasar usus poros yang berwarna merah kebiruan atau bahkan kehitaman. Penelitian oleh dosen Farmakologi FKUI menunjukan sebanyak 9-10 gram tanaman daun wungu segar dan kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai sisa 1 gelas dan minum satu kali setiap hari. Lima hari kemudian, wasir gejala seperti nyeri, perdarahan, dan panas hilang tanpa jejak. Mengkonsumsi 1 cangkir rebusan tanaman karikatur selama dua bulan berturut-turut mampu membebaskan penderita dari gangguan wasir.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus mengkonsumsi ekstrak daun ungu secara teratur agar khasiat dari daun ungu dapat anda rasakan. Secara klinis yang telah melalui penelitian, daun ungu mampu menuntaskan wasir atau ambeien pada beberapa pasien dan tentunya penderita harus dapat menjaga pola makanan yaitu disarankan dalam makan makanan kaya akan serat untuk mencegah wasir atau amnbeien datang kembali.
Bagi anda yang ingin praktis, sekarang tersedia kapsul daun ungu yang akan membuat anda tidak direpotkan dengan aktivitas merebus daun ungu secara manual karena cukup anda konsumsi berdasarkan dosis yang disarankan