BAB Keluar darah Merah Segar Menetes, Berbahayakah???

Anda tentu akan sangat panik mengetahui bahwa pada saat anda BAB atau Buang Air Besar disertai dengan tetesan darah merah segar dan terlihat bisa banyak atau sedikit. BAB darah menetes merupakan kondisi yang kemungkinan keganasannya kecil. Hal ini menunjukkan darah segar menetes saat BAB ada robekan di area anus pada saat BAB berlangsung. Apabila BAB disertai dengan kondisi sembelit dan kemudian muncul darah maka kemungkinan si anus mengalami perobekan. Seperti diketahui di daerah sekitar anus terdapat banyak pembuluh darah yang apabila terus terjadi gesekan maka berpotensi luka dan berdarah.

Hal lain yang menyebabkan BAB berdarah dikenal dengan fistula ani dimana merupakan kondisi kronis sebagai akibat sembelit yang berkepanjangan sehingga menyebabkan otot disekitar anus bermasalah. KOndisi fistula ani ditandai dengan nyeri pada saat BAB dan ada darah keluar merah segar setelah feses keluar.

Hal lainnya yang umum dikenal dengan wasir atau ambeien karena otot di sekitar anus yang membengkak dan adanya tonjolan yang keluar atau dapat diraba yang kadang tanpa nyeri ataupun disertai nyeri pada saat benjolan membengkak.

Yang sangat jarang terjadi yaitu kanker kolon dimana ini merupakan suatu kondisi kedaruratan medis dan perlu mendapatkan tindakan segera. apalagi disertai gejala penurunan berat badan yang cepat

Apabila anda bermasalah dengan feses keras, anda harus memperbaiki gaya hidup anda dengan perbanyak konsumsi serat dan olah raga. Untuk memperbaiki kondisi peredaran darah di anus anda dapat mengkonsumsi ekstrak daun ungu yang terbukti secara klinis dapat pembengkakan di daerah otot anus dapat diatasi. Anda dapat mengkonsumsi kapsul daun ungu secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal